Jawabanmu

2014-05-27T09:51:37+07:00
Secara geografis, Kerajaan Banten terletak di propinsi Banten. Wilayah kekuasaan Banten meliputi bagian barat Pulau Jawa, seluruh wilayah Lampung, dan sebagian wilayah selatan Jawa Barat. Situs peninggalan Kerajaan Banten tersebar di beberapa kota seperti Tangerang, Serang, Cilegon, dan Pandeglang. Pada mulanya, wilayah Kesultanan Banten termasuk dalam kekuasaan Kerajaan Sunda. Letak Banten juga strategis.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T09:51:39+07:00
Karena banten terletak ujung pulau jawa makanya banten menjadi pusat perdangan dan pelayaran