Jawabanmu

2014-05-27T09:41:21+07:00
Sumatra utara=lagu piso surit,tarian tor2
aceh=bungeong jeumpa,saman
sumatra barat=ayam den lapeh,tari piring
jawa barat=bubuy bulan ,tari jaipong
jakarta=kicir2,
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T09:41:43+07:00
* Anak Kambing Saya (Nusa Tenggara Timur)
* Angin Mamiri (Sulawesi Selatan)
* Anju Ahu (Sumatera Utara)
* Apuse (Papua)
* Ayam Den Lapeh (Sumatera Barat)
* Barek Solok (Sumatera Barat)
* Batanghari (Jambi)
* Bolelebo (Nusa Tenggara Barat)
* Bubuy Bulan (Jawa Barat)
* Bungong Jeumpa (Aceh)
1. Provinsi DI Aceh / Nanggro Aceh Darussalam / NAD
Tari Tradisional : Tari Seudati, Tari Saman Meuseukat
2. Provinsi Sumatera Utara / Sumut
Tari Tradisional : Tari Serampang Dua Belas, Tari Tor-tor
3. Provinsi Sumatera Barat / Sumbar
Tari Tradisional : Tari Piring, Tari payung
4. Provinsi Riau
Tari Tradisional : Tari Tanduk, Tari Joged Lambak
5. Provinsi Jambi
Tari Tradisional : Tari Sekapur Sirih, Tari Selampit Delapan
6. Provinsi Sumatera Selatan / Sumsel
Tari Tradisional : Tari Tanggai, Tari Putri Bekhusek


7. Provinsi Lampung
Tari Tradisional : Tari Jangget, Tari Melinting
8. Provinsi Bengkulu
Tari Tradisional : Tari Andun, Tari Bidadei Teminang
9. Provinsi DKI Jakarta
Tari Tradisional : Tari Topeng, Tari Yapong
10. Provinsi Jawa Barat / Jabar


1 5 1