Jawabanmu

2014-05-27T08:49:09+07:00
Adanya sinar matahari mempengaruhi fotosintesis, tingkat kesuburan tanah membengaruhi pertumbuhan tanaman, intensitas air tanah mempengaruhi tumbuh tanaman
Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T08:51:09+07:00
1.komponen biotik mempengaruhi komponen abiotik.contohnya tumbuhan hijau dalam fotosintesis menghasilkan O2 , sehingga kadar O2 meningkat dan suhu lingkungan menjadi sejuk. Jadi tumbuhan hijau(biotik) mampu memengruhi komposisi udara dan suhu lingkungan(abiotik)
2.komponen abiotik mempengaruhi komponen abiotik.contohnya adalah cahaya,tanah,air,udara,dan unsur hara(komponen abiotik) memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan(komponen biotik)

semog membantu^_^>