1 . Dari 8 pelajar akan dipilih 5 pelajar untuk mengikuti Jambore pramuka di cibubur.Berapa banyak cara untuk memilih pelajar tersebut ?

2. Pada sebuah kotak terdapat 2 bola hitam 3 bola putih dan diambil 1 bola secara acak . Berapa peluang yang dapat terambil adalah bola putih ?

3.3 buah koin logam dilemparkan secara bersama" . Brp peluang mendapatkan:
a.2 gambar 1 koin
b. 2 angka 1 gambar
c.3 gambar
4.Pada satu set kartu remi, berapa peluang mendapatkan kartu
a.As
b.Sekop
c.Hitam
d.Gambar

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T08:50:02+07:00
1. 8C5 = 8!/3!5! = 8.7.6.5!/3.2.5! = 8.7 = 56

2. 2 H dan 3 P, 1 diambil secara acak. Peluang bola putih... 3/5

3. 3 buah logam = 2^3 = 8 
a. 2 gambar 1 koin = what does 1 koin mean? bila 2 gambar 1 angka maka = AGG, GAG therefore it's 2/8
b. 2 angka 1 gambar = AGA, GAA = 2/8
c. 3 gambar = GGG = 1/8

4. Kartu remi = 52 buah
a. As = 4/52
b. Sekop = 13/52
c. Hitam = 26/52 = 1/2
d. Gambar = King, Queen, Jack = 12/52 = 3/13
2 5 2
2014-05-27T09:05:19+07:00