musik sekarang lebih mengarah ke era modernisasi dengan cara memakai alat musik yang lebih canggih daripada alat musik tradisional, contoh Gamelan, gong,dll.

Jawabanmu

2014-01-28T16:58:05+07:00
Perkembangan musik tradisional : mungkin sudah sedikit menurun karena dampak globalisasi , dan karena itu kita sebagai pemilik musik tradisional wajib menjaga dan melestarikan agar tidak hilang dan diakui oleh negara asing ,tetapi sudah mulai dikenal oleh internasional
perkembangan musik modern : mungkin sudah naik , bisa di pengaruhi budaya asing dan bisa juga dari dalam negri kita sendiriĀ  yang cukup bisa bersaing dgn musik luar
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T17:01:49+07:00
Kalau perkembangan musik tradisional keliatannya jarang karena tak sering didengarkan walaupun mungkin dianatara kita ada yang tau musik tradisional. Tapi kalau musik sekarang itu banyak digemari masyarakat karena mereka tahu asalnya karena lewat televisi. Walaupun kadang musik lama ditayangkan tapi bandnya mungkin kurang dikenal oleh masyarakat.

1 5 1