Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T06:20:00+07:00
Ekolokasi adalah kemampuan untuk mengeluarkan bunyi dan mendeteksi pantulan bunyi yang dipantulkan kembali oleh benda-benda disekitarnya untuk menemukan objek, sebagai alat navigasi, dan untuk berburu.
contoh hewan : kelelawar, tikus, kucing, gajah, lumba-lumba, belalang, anji*g.
contohnya pada kelelawar. kelelawar akan mengeluarkan suaranya, kemudian gelombang suaranya akan merambat keseluruh penjuru lingkungan. pada proses perambatannya, suara tersebut akan menabrak benda-benda seperti pepohonan bahkan objek buruan. pantulan suara tersebut dianalisa dan akhirnya kelelawar bisa menemukan posisi buruannya lewat suaranya yang terpantul tersebut
1 5 1
2014-05-27T08:46:14+07:00
Ekolokasi=kemampuan mendeteksi berdasarkan bunyi ultrasonik
contoh hewan=kelelawar dan lumba-lumba.
cara=mengeluarkan bunyi lalu mendengarkan pantulan bunyi tersebut. ini bisa digunakan untuk berburu mangsanya
1 5 1