Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T05:52:50+07:00
Rumus mol pada keadaan STP:
mol=volume larutan/22,4
n=V/22,4

rumus mol secara umum:
n=gr/mr

n SO3= V/22,4=6,72/22,4=0,3 mol
gr atau massa SO3?

cari mr SO3 dulu, caranya:
Mr SO3= Ar S+ 3 Ar O
           = 32+ 3x16
           = 32+48
           = 80

n=gr/mr
gr=nxmr
gr=0,3x80
gr=24 gr

jadi, massa SO3 adalah 24 gr.
1 5 1
2014-05-27T06:43:19+07:00
N = V/Vm.= 6,72/22,4 = 0,3
m = n x Mr = 0,3 x 80 = 24 gr