Jawabanmu

2014-05-26T22:37:22+07:00
Cormphyta artinya secara bahasa adalah kormus. kormus adalah akar, batang, dan daun sejati (tampak jelas secara makroskopis dan terdifferensiasi dengan jelas pula). ciri-ciri dari kormus itulah yang menyebabkan mengapa tumbuhan paku digolongkan sebagai cormphyta? karena kesamaan/kemiripan sifat itulah yg dimiliki sehingga satu kerabat.
jadinya bukan bereproduksi dengan spora .
selain itu tumbuhan paku memiliki fase sporofit yang lebih panjang usianya dibandingkan gametofitnya. namun, pada fase gametofitnya, tampak jelas bagian batang dan akar pada suatu sistem thalus dan melekat pula daun berklorofil. maka, jelaslah kormus tampak pada tumbuhan paku. namun, mengingat paku mengalami gametogenesis (pergiliran keturunan) dan ditambah lagi usia gametofitnya cukup pendek, paku juga tidak sepenuhnya mutlak berani digolongkan sebagai cormophyta.
2014-05-27T00:21:44+07:00
~~selain itu tumbuhan paku memiliki fase sporofit yang lebih panjang usianya dibandingkan gametofitnya. namun, pada fase gametofitnya, tampak jelas bagian batang dan akar pada suatu sistem thalus dan melekat pula daun berklorofil. maka, jelaslah kormus tampak pada tumbuhan paku. namun, mengingat paku mengalami gametogenesis (pergiliran keturunan) dan ditambah lagi usia gametofitnya cukup pendek, paku juga tidak sepenuhnya mutlak berani digolongkan sebagai cormophyta.~~
by:indah __semoga benar maaf klo salah__