Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T21:30:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Naoh adalah basa
pH jadikan pOH terlebih dahulu
pH = 12
pOH = 14 -12 = 2
dari pOH di dapatkan [OH-] = 10^-2
dari [OH-] di cari konsentrasi basa
M NaOH = [OH-] / valensi basa = 10^-2 / 1 = 10^-2 atau 0,01
M NaOH = (gram / Mr) x 1000/V
0,01 = gram/40  x  1000/10000
0,01 = gram/40 x 0,1
0,1 = gram/40
gram = 4 
6 3 6
2014-05-26T21:35:57+07:00
Diket :
V = 10 L
PH = 12
Mr = 23+16+1 = 40
ditanya :
m NaOH
jawab :
PH = -log [OH-]
[OH-] = 10 pgkt -12

n = M x V
n = 10 pgkt -12 x 10
n = 10 pgkt -11

n = m/Mr
10 pgkt -11 = m / 40
m = 4 x 10 pgkt -10 gram
eh itu salah lupa volumnya blm diganti
jd nya kak?
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
yaa .. oke kak makasii ..