Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-08T21:36:46+07:00
1. Semakin tinggi kemampuan suatu organisme untuk berkembang biak, maka kelangsungan hidup suatu organisme dalam sebuah populasi semakin dapat menjauhi kepunahan.

2. Adaptasi hewan untuk meningkatkan keberhasilan dalam proses perkembangbiakan dapat dilakukan dengan adaptasi tingkah laku, yaitu penyesuaian diri terhadap lingkungannya dengan mengubah tingkah laku agar mampu bertahan hidup atau kelangsungan populasi organisme tersebut. Adaptasi ini dapat dikaitkan dengan seleksi alam. contohnya pada kupu-kupu. dahulu di inggris terdapat kupu-kupu berwarna cerah dan berwarna gelap ( Biston betularia). tp karena pengaruh berkembangnya industri yang menyebabkan batang-batang pepohonan tertutup asap hitam. Sehingga menyebabkan kupu-kupu yang berwarna gelap dapat bertahan hidup karena dapat terlindung dari serangan predatornya sehingga kupu-kupu berwarna gelap dapat berkembang biak lebih baik. Sedangkan kupu-kupu berwarna terang lebih mudah diserang karena mudah terlihat oleh predatornya. Akhirnya, kupu-kupu berwarna terang terancam punah karena perkembangbiakannya terganggu oleh predator.
2 3 2
2013-12-08T21:36:53+07:00
Menurut saya kemampuan bereproduksi diperlukan untuk menjaga populasi. Semakin baik kemampuan bereproduksi, semakin banyak pula populasinya. Begitupun sebaliknya. Nah, hubungan dengan kelangsungan hidup mungkin mereka akan membentuk species yanag bisa saling membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup demi berjalannya kelangsungan hidup.
1 3 1