Jawabanmu

2014-05-26T20:53:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Persen asam mengion = akar Ka (ttapan ionisasi) dibagi Ma (konsentrasi). jd akar 10 pangkat -5 dibagi 10 pangkat -3. hasilnya akar 10 pangkat -2 = 10 pangkat -1
Jd cara buat ke persennya kak gimana ? yg ditanya kan persen nya kak
10 pgkt -1 x 100% = 10%
oke ..makasii kak ^^
samasama :)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T22:01:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tetapan ionisasi suatu asam adalah 1x10 pangkat -5. Berapa persen asam itu mengion dalam larutan yang konsentrasinya 0.001 M

untuk mencari derajat ioonisai (berapa asam yang mengion) kita gunakan
Ka = ketetapan ionisasi asam
Ma = Molaritas Asam

derajat ionisasi (alpha)
= akar Ka/ Ma
= 1x10^-5/ 0,001
= 0,1
dalam bentuk persen
= 0,1 x 100%
=10 %


semoga membantu :)
beri label terbsik jika memang terbaik :)
semangat belajar ya :D
salam smart brainly.co.id :D