Kasih tau donk jawaban pr sya, yg menurut kalian paham ? terima kasih .....

~LATIHAN~
1. Kumpulan makhluk hidup sejenis pada tempat dan waktu tertentu disebut …..

2. Kelompok kerbau dan kambing pada lapangan rumput merupakan suatu….

3. Segala sesuatu yang terdapat dimsekitar makhluk hidup dan berpengaruh terhadap kehidupan makhluk hidup disebut ….

4. Yang termasuk ekosistem alami, contohnya adalah ….

5. Populasi ikan gurami dan populasi ganggang merupakan penyusun komunitas….

6. Jamur dan bakteri dapat menguraikan sisa-sisa maakhluk hidup yang telah mati sehingga disebut ….

7. Tumbuhan hijau merupakan tumbuhan autotroph karena mampu ….

8. Fitoplankton yang terdapat pada ekosistem sungai berperan sebagai ….

9. Urutan rantai makanan pada ekosistem air laut, contohnya adalah ….Perhatikan gambar pyramida makanan berikut untuk menjawab soal nomor 10 dan 11

10. Komponen yang menempati bagian 4 disebut ….

11. Herbivora ditandai oleh bagian ….

12. Bila tikus di sawah diburu hingga punah, maka yang terjadi adalah ….

13. Pola interaksi organsme yang terdapat pada gambar di samping merupakan simbiosis….

14. Bahan utama dalam proses fotosintesis adalah ………, …………, ………….

15. Pada proses fotosintesis dihasilkan….

16. Zat terlarut yang diperlukan fitoplankton untuk fotosintesis adalah ….

17. Burung elang tergolong karnivora yang suka membunuh dan memakan hewan lain sehingga disebut ….
18. Hewan yang membantu proses penyuburan tanah dengan cara membuat struktur tabah menjadi berongga-rongga adalah ….

19. Ekosistem waduk tergolong ekosistem ….

20. Rumput-rumputan dapat menghasilkan makanannya sendiri sehingga disebut ….

21. Jamur berperan penting [ada ekosistem hutan, yaitu sebagai ….

22. Tikus memakan padi dan ular memakan tikus. Dalam peristiwa ini terjadi proses perpindahan….

23. Lebah mengisap madu yang dihasilkan bunga, sedangkan bunga mendapat keuntungan dari lebah karena telah membantu perkembangbiaknannya. Pola interaksi organisme seperti ini disebut….

24. Lichenes memiliki tubuh yang tersusun dari simbiosis antara ……… dan …….. Lichenes disebut juga ….

25. Benalu mengambil sari-sari makanan dari tumbuhan yang ditumpanginya sehingga disebut tumbuhan….

2
Komentar sudah dihapus
1.populasi 2.komunitas 3.lingkungan 4.laut,pantai dan danau 5.komunitas laut 6.pengurai 7.membuat makanan sendiri 8.produsen 9. --- 10.pengurai 11.konsumen 1.12.produsen semakin banyak 13.-------- 14.cahaya matahari 15.air ,glukosa klorofil 16.--------- 17.konsumen 3 (karnivora) 18.cacing 19.buatan 20.autotrof 21.pengurai 22.energi 23.simbiosis mutualisme 24.---------

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T20:14:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nomor 19 jawabannya ekosistem buatan
nomor 15 jawabannya C6H12O6+O2
5 3 5
2014-05-26T20:18:22+07:00
1. populasi
2. kompetisi
3.
4. ekosistem laut
5.
6. dekomposer
7. menghasilkan makanan sendiri
8.produsen
9.
10.
11.
12. ular punah
13.
14. air, co2 dg syarat cahaya dan klorofil
15. glukosa dan co2
17. predator
18.cacing
19.buatan
20.autotrof
21.dekomposer/pengurai
22.energi
23.simbiosis mutualisme
24.jamur dan ganggang. lichenes/lumut kerak
25.parasit

2 4 2