Polusi udara dapat menyebabkan terjadinya hujan asam yang mengakibatkan...
a. meningkatnya penyerapan nitrogen bagi tanaman
b.meningkatnya kandungan mineral dalam tanah
c. memperbaiki sistem pengudaraan tanah
d. rusaknya sistem pertanahan
e. mematikan hama tanaman

2
a. meningkatnya penyerapan nitrogen bagi tanaman , apa hubungannya sama polusi udara? polusi udara kan hal yang negatif , masa' dampaknya positif ?
b.meningkatnya kandungan mineral dalam tanah ; sama seperti yang diatas.
e. mematikan hama tanaman , justru malah tanaman menjadi baik , karena tidak ada hama yang mengganggu , jadi dampaknya positif juga.
d. rusaknya sistem pertanahan , ini damapk negatif dari polusi udara . karena udara yang banyak mengandung karbondioksida yang disebabkan oleh asap kendaraan , akan mengganggu tingkat kesuburan tanah , hingga tanah menjadi tandus dan gersang.
apalagi hujan asam , hujan asam adalah dampak polusi udara yang menguap menjadi hujan. jadi , tanah rusak karena kandungan mineralnya sedikit disebabkan hujan asam.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T17:26:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
polusi udara dapat menyebabkan terjadinya hujan asam yang mengakibatkan...
a. meningkatnya penyerapan nitrogen bagi tanaman
b.meningkatnya kandungan mineral dalam tanah
c. memperbaiki sistem pengudaraan tanah
d. rusaknya sistem pertanahan
e. mematikan hama tanaman

2014-05-26T17:51:25+07:00
D.
hujan Asam menyebabkan Rusakknya sistem pertanahan
1 5 1