Jawabanmu

2014-05-26T17:50:31+07:00
huruf jepang atau kana itu ada tiga macam
1. kanji : untuk menulis huruf/bahasa yang sebagian besar serapan dr bhs cina.
penulisannya cukup rumit dan sebagian besar memiliki ciri untuk suatu benda. spt kanji air, kanji tanah, ...
2. hiragana : untuk menulis huruf/bahasa asli jepang, bisanya dicantumkan kecil di atas kanji untk dibaca anak2 yg blm mengerti kanji.
dimulai dr a, i, u, e, o.
ka, ki, ku, ke, ko.
sa, si, su, se, so
ta, chi, tsu, te, to
na, ni, nu, ne, no
ha, hi, fu, he, ho
ma, mi, mu, me, mo
ya, yu, yo
wa, wo, n

3. Katakana : untuk menulis huruf atau bahasa serapan dr bhs asing (inggris), dan nama orang, negara, tempat, dll.
a, i, u, e, o.
ka, ki, ku, ke, ko.
sa, si, su, se, so
ta, chi, tsu, te, to
na, ni, nu, ne, no
ha, hi, fu, he, ho
ma, mi, mu, me, mo
ya, yu, yo
wa, wo, n

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T18:09:11+07:00
A = Su
B = Yu
C = Mo
D = To
E = Fa
F= Ku
G = Rin
H = Ji
I = Ro
J = Ga
K = Me
L = Ka
M = Te
N = Ko
O = Mi
P = No
Q = Ta
R = Shi
S = Ki
T = Chi
U = Na
V = Ri
W = Mei
X = Ya
Y = Fu
Z = Ken
kayak gini???
maaf y klo salah
1 5 1