Sebuah limas T.ABCD alasnya berbentuk trapesium dengan AB//CD.panjang AB=6 cm,CD=8cm dan tinggi trapesium 4cm.jika tinggi prisma 15 cm,hitunglah.
a.luas alas limas
b.volume limas

2
maaf awal limas kok jadi prisma?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T15:12:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Maaf aku nggak bisa luas alanya karna nggak ada penjelasan sisi tegak!
b. V : 1/3 x 1/2 x (a+b) x t (trapesium) x t (limas)
       : 1/3 x 1/2 x (6+8) x 4 x 15
       : 1/3 x 1/2 x 14 x 4 x 15
       : 14 x 2 x 5
       : 140 cm^{3}
a. La : 1/2 x (a+b) x t
        : 1/2 x (6+8) x 4
        : 1/2 x 14 x 4
        : 14 x 2
        : 28 cm ^{2}
maaf juga aku cuma anak SD!
makasih atas tandanya!
2014-05-26T15:14:12+07:00
A.luas alas=(6+8).4/2=28 cm^2