ABCD adalah persegi dgn panjang sisi 7 cm.
Dari setiap titik sudutnya dibentuk 1/4 lingkaran.
Misal jika titik A pusat ingkaran,ditarik busur dari B ke D sehingga terbentuk 1/4 lingkaran ABD. Begitu pula dengan titik B,C dan D sehingga ABD = BAC = CBD = DAC.

Pertanyaannya :
Berapakah luas daerah berwarna merah tersebut ?

2

Jawabanmu

2014-05-26T15:05:01+07:00
7:2=4,5
= s*s
=4,5*4,5
=18
maaf kalau salah.
dia kan JENIUS
mungkin...,, tapi beneran saya susah mengerti sama jawannya...
*jawabannya..
sama saya juga.
bingung lihatnya.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T15:14:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas Juring CEB = x + y + Luas Tembereng CDE

x + y = Luas Juring CEB – Luas Tembereng CDE

x + y = 
 \frac{30}{60}  \pi . s² - ( \frac{60}{30}  \pi . s² .  \frac{1}{2} . s² .  \frac{1}{2}   \sqrt{3} )

x + y =  \frac{1}{12}  \pi . s² - ( \frac{1}{6}  \pi . s² .  \frac{1}{2} . s² .  \frac{1}{2}   \sqrt{3}

x + y =  \frac{1}{4}   \sqrt{3} . s² -  \frac{1}{12}  \pi . s²

luas yang di arsir = Luas ABCD - 4 (x + y)

s² - 4 ( \frac{1}{4}   \sqrt{3s^2}  \frac{1}{12}  .  \pi . s²)

s² - s²  \sqrt{3}  \frac{1}{3}  \pi . s²

49 - 49  \sqrt{3}  \frac{49}{3}  .  \pi
2 5 2