Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T15:36:22+07:00
Teori Apungan benua (Wegener) "Semua daratan berasal dari satu benua besar yang disebut pangea."
Asumsinya didasari oleh:

a.
Terdapat  kesamaan yang mencolok antara garis kontur pantai timur Benua Amerika Utara dan Selatan dengan garis kontur pantai barat Eropa dan Afrika.
 b.Bentangan-bentangan samudra dan benua-benua mengapung sendiri-sendiri.
c.Batas Samudra Hindia semakin mendesak ke utara. Anak benua India semakin menyempit dan makin mendekati ke Benua Eurasia, sehingga menimbulkan lipatan Pegunungan Himalaya.
 d.Green land semakin mendekat ke Amerika Utara

semoga membantu :)
2 5 2
2014-01-28T15:38:39+07:00
Sejak 1912 beliau memperkenalkan teori Pengapungan Benua (continental drift) dimana semua benua bersatu dan kemudian terpisah satu dengan yang lainnya. Pada tahun 1915 dalam bukunya The Origin of Continents and Oceans Wegener mempublikasikan keberadaan satu benua raksasa (supercontinent) yang diberi nama Pangaea yang berarti All-Lands atau All-Earth dan menunjukkan berbagai bukti dari banyak sumber.
1 5 1