Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T14:52:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
dua sebuah lingkaran masing masing berjari jari 8cm dan 3cm.jika jarak kedua pusat lingkaran 13cm,maka panjang garis singgung persekutuan luar adalah
Jawaban :
Diketahui :
r₁ = 8 cm
r₂ = 3 cm
p = 13 cm
Ditanyakan : l = ?
Penyelesaian :
l² = p² - (r₁ - r₂)²
l² = 13² - (8 - 3)²
l² = 169 - 5²
l² = 169 - 25
I² = 144
I = √144
I = 12 cm

Jadi panjang garis singgung persekutuan luarnya ialah 12 cm
2 5 2
2014-05-26T14:52:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
GSPL = √13² - (8 - 3)²
GSPL = √13² - 5²
GSPL = 5 cm