Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • dri
  • Terpelajar
2014-05-26T14:44:43+07:00
Untuk mencari luas permukaan prisma, kita harus mengetahui panjang sisi alas terlebih dahulu. Untuk mengetahui panjang sisi alas, gunakanlah pythagoras :

sisi alas^2 = 5^2 + 12^2 -->> 5 dan 12 didapat dari setengah diagonal belah ketupat
sisi alas^2 = 25 +144
sisi alas^2 = 169
sisi alas = 13 cm

Lp = 2La + kell alas x t
Lp = (2 x 10 x 24/2) + (13 x 4 x 14)
Lp = 240 + 728
Lp = 968 cm2.

Semoga membantu.

1 5 1
2014-05-26T21:00:30+07:00
Garis miring = √5² + 12² = √25 + 144 = √169 = 13
Kel alas = 4 x 13 = 52
luas alas = 1/2 x 10 x 24 = 120 
LP prisma = 2 L alas + kel alas x tinggin prisma = 2 x 120 + 52 x 14 = 1208 cm