Jawabanmu

2014-05-26T13:49:48+07:00
(2,2),(2,3),(2,5),(3,2),(3,3),(3,5),(5,2),(5,3),(5,5)=9
peluangnya=9/36=1/4
Jawaban paling cerdas!
  • dri
  • Terpelajar
2014-05-26T13:53:46+07:00
Ruang sampel :
(1,1),(1,2),(1,3)...(1,6)
(2,1),(2,2),(2,3)...(2,6)
...
...
...
(6,1),(6,2),(6,3)...(6,6)


Contoh titik sampel untuk munculnya bilangan prima pada SALAH SATU dadu :

(2,1) , (2,4) , (2,6)
(3,1) , (3,4) , (3,6)
(5,1) , (5,4) , (5,6)

(1,2) , (4,2) , (6,2)
(1,3) , (4,3) , (6,3)
(1,5) , (4,5) , (6,5)

Semoga membantu.
1 5 1