Jawabanmu

2014-05-26T14:04:52+07:00
Majapahit adalah sebuah kerajaan yang berpusat di Jawa Timur, Indonesia, yang pernah berdiri dari sekitar tahun 1293 hingga 1500 M. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaannya menjadi kemaharajaan raya yang menguasai wilayah yang luas di Nusantara pada masa kekuasaan Hayam Wuruk, yang berkuasa dari tahun 1350 hingga 1389.

Kerajaan Majapahit adalah kerajaan Hindu-Buddha terakhir yang menguasai Nusantara dan dianggap sebagai salah satu dari negara terbesar dalam sejarah Indonesia.[2] MenurutNegarakertagama, kekuasaannya terbentang di Jawa, Sumatra, Semenanjung Malaya, hingga Indonesia timur, meskipun wilayah kekuasaannya masih diperdebatkan.

2014-05-26T14:14:13+07:00
Kerajjan majapahit awalnya berasal dari pemberontakan oleh raja jayakatwang ( keturunan anusapati )  terhadap kerajaan yang singasari yang dipimpin oleh kartanegara, pada saat itu, militer singasari sedang melkukan ekspansi keluar pulau jawa, jadi militer di dalam pusat kerajaan rapuh.pemberontakan ini di mengkan oleh kayakatwang dengan bantuan raden wijaya. hasil raden wijaya di beri sebidang tanah yang erisi buah maja yang rasanya pahit. smentra itu tntara dari china berusaha untk membunuh jayakatwang, tntara china pun mminta baantuan raden wijaya, pasukan jayakatwang pun berhasil di lumpuhkan.namun, pada saat tntara china sedang berpsta pora, raden wijaya menyerang mereka dan memukul mundur mereka. karena tak tersaingi, raden wijaya mwmbngun sebuah kerajaan yang bernama majapahit. 

maaf yahh kalau terlalu singkat :) inilah pngetahuan yang sdah sya dapat :)