Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T10:38:55+07:00
Belanda telah menyiapkan penyergapan pada saat perang diponegoro
2 3 2
2014-05-26T12:07:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perang Diponegoro berlangsung selama lima tahun, yaitu dari tahun 1825-1830. untuk menghentikan perang dan menangkap Pangeran Diponegoro, belanda mencari siasat, yaitu dengan cara sebagai berikut :

~ Belanda mengembalikan Sultan Hamengkubuwono II (Kakek Pangeran Diponegoro) yang dibuang di Penang oleh Raffles(semasa penjajahan Inggris).

~ Mengankap Kencana Wungu (Ibu Pangeran Diponegoro) dengan harapan ada pengaruh terhadap Pangeran Diponegoro.

~ Belanda menawarkan hadiah sebesar 50.000 Gulden kepada siapa saja yang menangkap Pangeran Diponegoro. Usaha ini tidak berhasil karena tidak ada seorangpun yang mau menagkap Pangeran Diponegoro
1 5 1