Jawabanmu

2014-05-25T23:43:00+07:00
Hukum Archimedes
F = rho × g × V
   = rho × g × ( m / rho)
   = 1×10³ × 10 × (2,5 / 2,5×10³)
   = 10 N

Wair = Wudara - F
        = 25 - 10
        = 15 N
Jawaban paling cerdas!
2014-05-26T03:25:23+07:00
Berat kaca di udara Wud = 25 N 

W = m g 
25 = m 10 
m = 2,5 kg 

massa jenis ρ = m/V 
V = m/ρ 
...=2,5/2,5×10^3 
...= 10^-3 m^3 

Berat kaca di udara - Berat kaca di air = Gaya ke atas Archimedes 
Wud - Wa = Fa 
25....- Wa = ρa g V 
25....- Wa = 10^3 10 10^-3 
25....- Wa = 10 
..........Wa = 15 N 


1 5 1