Jawabanmu

2014-05-25T22:25:14+07:00
Q = 0,5 kg x 80 x 4200 =168,000
0.1 x 80 x 4200 = 33,600 . sorry yg diatas salah
ok sip bro
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T22:38:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
air sebanyak 100 gr dipanaskan dari 20°c sampai 100°c , jika kalor jenis air 4.200 J/kg°c , tentukan kalor yg dibutuhkan air ?
diket:
m = 100 g = 0,1 kg
t1 = 20'C
t2 = 100'C
c= 4200
ditanya: Q
Q = m c .Δt
= 0,1 . 4200 .(100-20)
= 420 . 80
= 33600 joule
1 5 1