Sebuah pipa silindris yang lurus mempunyai dua macam penampang. pipa
tersebut diletakkan secara horizontal, sedangkan air didalamnya mengalir
dari arah penampang besar yang diameternya 10 cm dengan tekanan 1,4 x
10^5 N/m^2 dan laju 1 m/s. supaya tekanan dalam penampang kecil sama
dengan tekanan udara (1 x 10^5 N/m^2), diameter penampang kecil
adalah....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T22:21:46+07:00
Jawabanya 4 diameter dek'.
dik :
karena pnampang bsar  berdiameter 10cm.
tekanan 1,4 x 10*5 N/m² . 1 m/dtk
tkanan dlam pnampng kcil yaitu 1 x 10*5 N/m  
dit : berpa diamternya.

1,4 x 10*5 . 1 = 1,4 x 10*5 
1,4 x 10*5 : 1 x 10*5 = 1,4 x 10 
jadi 1,4 x 10 cm : 4 cm.
jadi diameter penampang kecil 4 cm

semoga jawaban kakak, benar, dan bermanfaat untuk anda

oh maaf :(\
gak apa" kok...
namanya juga belajar... :D
iya. aku akan engga pernah yerah kok, kn lbih giat blajarnya'
gitu dong... :D
iya :)
2014-05-25T22:30:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
sebuah pipa silindris yang lurus mempunyai dua macam penampang. pipa
tersebut diletakkan secara horizontal, sedangkan air didalamnya mengalir
dari arah penampang besar yang diameternya 10 cm dengan tekanan 1,4 x
10^5 N/m^2 dan laju 1 m/s. supaya tekanan dalam penampang kecil sama
dengan tekanan udara (1 x 10^5 N/m^2), diameter penampang kecil
adalah...
diket:
d = 10 cm ...r 1= 5 cm
P1 = 1,4.10^5 N/m2
v1 = 1m/s
ditanya: r2
P1 v1 = P2 v2
1,4 .10^5 = 1.10^5 v2
v2 = 1,4 m/s
A1 v1 = A2 V2
phi r1^2 V1 = phi r2^2 V2

r1^2 V1 =  r2^2 V2
5^2 . 1 = r2^2  . 1,4
r2^2 = 25/1,4 = 17,9
r2 =√17,9 = 4,23 cm