1. tersedia kawat yang panjangnya 3m, akan dibuat kerangka balok yang berukuran 24cm X 20cm X 16cm. sisa kawat yang tidak digunakan adalah.. cm ?
2. balok berukuran p=12cm, l=4cm, t=3cm, luas permukaan balok tanpa tutup adalah.. cm2 ?
tolong bantuin ya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • dri
  • Terpelajar
2014-05-25T22:01:29+07:00
1.) Total panjang kawat yang dibutuhkan = 4(p+l+t)
= 4 (24 +20 + 16)
= 4 x 60
= 240 cm atau 2.4m
Sehingga sisanya = 3 - 2.4
= 0.6 m atau 60 cm.

2.) Lp tanpa tutup = 2 (pl + pt + lt) - pl
= 2 (12 x 4 + 12 x 3 + 4 x 3) - (12 x 4)
= 2 (48 + 36 + 12) - 48
= 2 x 96 - 48
= 192 - 48
= 144 cm2.
2 4 2
2014-05-25T22:01:49+07:00
1). panjang kawat yg disediakan = 3 m = 300 cm
panjang kerangka = 4(p+l+t) = 4 x 60 = 240 cm
sisa = 300-240 = 60 cm

2). Lp balok tanpa tutup = 2(pxt) + 2(lxt) + pxl = 2x36 + 2x12 + 48 = 144 cm2