Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T21:52:19+07:00
Runtuhnya/kemunduran  kerajaan Demak karena mencampur adukan agama menjadi kekuatan politik demi kekuasaan. Dia menghimpun para wali untuk memusuhi ajaran makrifat yang di kembangkan oleh Syeh Siti Jenar. Karena takut wibawa kerajaan tergeser oleh keyakinan yang utuh. Misalnya sesaji dalam peringatan bulan sura (upacara grebeg) dll yang semua itu bagi orang yang telah memahami agama pada tingkat makrifat merupakan perbuatan sirik karena mempercayai benda yg tidak abadi atau menduakan Tuhan.
Sudah menjadi Karsa Allah maka runtuhlah kerajaan Demak, karena berjalannya Hukum Keadilan Tuhan yang disebut Sura Dira Lebur Dening Pangastuti, karena pengikut Syeh Siti Jenar tidak melawan sebab taat kepada perintah Allah "tidak boleh cecongkrahan (berselisih)", mereka hanya mohon pengadilan Allah. Di mesjid2 orang memohon dengan tangis keadilan Tuhan, atas perlakuan terhadap Syeh Siti Jenar.
1 5 1
2014-05-25T21:53:09+07:00
Karena adanya peristiwa perebutan kekuasan antar kerabat demak