Jawabanmu

2014-05-25T21:34:43+07:00
300 cm3
jawabannya itu
Bisa tolong jelaskan caranya? Terimakasih :-)
Jawaban paling cerdas!
  • dri
  • Terpelajar
2014-05-25T21:58:34+07:00
V awal = 1/3 x La1 x t1
600 = 1/3 x La1 x t1
1800 = La1 x t1

Setelah diperkecil tingginya dengan ukuran alas yang sama, maka :
La2 = La1
t2 = 1/2 t1

Vperkecil = 1/3 x La2 x t2
Vperkecil = 1/3 x La 1 x 1/2 x t1
V perkecil = 1/3 x 1/2 x La1 x t1

Substitusi La1 x t1 dengan 1800, sehingga :

Vperkecil = 1/6 x 1800
Vperkecil = 300 cm3.

Semoga membantu.
1 5 1