Yudi berangkat ke sekolah pukul 06.30 dengan naik sepeda.,jarak rumah yudi.dengan sekolah 3 km ,sekolah yudi dimulai pukul 07.00,agar yudi tidak terlambat tiba di sekolah ,berapakah kecepatan minimum yang harus dikayuh yudi?

2

Jawabanmu

2014-05-25T20:46:43+07:00
V=s/t
s=3 km = 3000 m
t=30 menit=1800 s
v=3000/1800= 1,67 m/s
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T20:49:42+07:00
Waktu = 07.00-06.30 = 30 menit
jarak = 3 km
kecepatan = j / waktu = 3km/ 30 menit = 0,03km/menit = 1.8km/jam
4 4 4