Yang pinter IPS, toloong,..
1.faktor apa sajakah yang menyebabkan terjadinya keanekaragaman budaya? jelaskan!
2. sejak dahulu, Indonesia telah melakukan interaksi sosial dengan negara lain ,jelaskan kaitannya dengan proses Akultrasi dan Asmilasi budaya di Indonesia!
3. jelaskan dampak positif dan negatif interaksi manusia dengan linkungan!
4. Pencemaran udara dapat menimbulkan berbagai penyakit , sebutkan jenis-jenis penyakit tersebut...

2

Jawabanmu

2014-05-25T19:50:00+07:00
1. karena banyaknya suku, budaya, dan ras di indonesia
3. dampak positive : manusia melakukan reboisasi akibatnya hutan yang gersang kembali menghijau
negative : manusia menebangi pohon di hutan secara sembarangan, dampaknya hutan yang dulunya lebat menjadi gundul dan gersang
4. batuk, sesak nafas
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T20:10:39+07:00
1. a. karene kondisi kepulauan yang letaknya berbeda-beda
b. persebaran nenek moyang dari bangsa Indonesia dari setiap daerah dan antar pulau
2. iya? Indonesia telah melakukan interaksi dengan negara lain melalui jalur transportasi. yang dimaksud negara lain telah meng ekspor barangnya kedalam negeri Indonesia. akulturasi adalah bersatunya dua kebudayaan sehingga membentuk kebudayaan baru tanpa menghilangkan unsur kebudayaan baru, berarti dari negara lain, Indonesia telah terkompinasi melalui negara lain, tetapi budaya asli tetap dilestarikan. Sedangkan asimilasi adalah bercampurnya dua kebudayaan sehingga membentuk kebudayaan baru, berarti indonesia telah membuat kebudayaan baru dengan negara lain itu disebabkan globalisasi yang modern
3. positif: manusia yang mata pencariannya nelayan pastinya tinggal di pesisir pantai, itu dikarenakan dipantai banyak ikan dan disitulah manusia berinteraksi dengan lingkungan disekitarnya. Sedangkan negatif: manusia dapat merusak lingkungan alam dengan cara menebangi pohon dan membuka lahan pemukiman yang dapat mengakibatkan banjir pada musim penghujan dan kekeringan air pada musim kemarau.
4. radang tenggorokan, bronkitis, iritasi kulit, ispa(inpeksi saluran mata), dan TBC
1 5 1