Ahmad menerima gaji sebanyak RP2.400.000,00 per bulan .Sebanyak 0,75bagian digunakan untuk keperlluan keluarga sehari -hari ,1/5 bagian dari gaji itu untuk sekolah anak -anaknya ,dan sisanya ditabung.
pertanyaan:
A.Berapa rupiah uang yang digunakan untuk keperluan sehari-hari?
B.Berpa rupiah uang biaya sekolah anak -anaknya ?
C.Berapa rupiah uang yang ditabung ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T19:50:45+07:00
Diketahui 0,75 bag = 3/4 (seharihari) 1/5 bag (sekolah) Sisa (ditabung) 3/4 + 1/5 = 15+4/20 = 19/20 Berarti sisa = 1/20 15/20 x 2.400.000 = 1.800.000 4/20 x 2.400.000 = 480.000 1/20 x 2.400.000 = 120.000
1 5 1
2014-05-25T19:54:41+07:00
A. 75 % dari Rp. 2.400.000 = 1.800.000
B. 1/5 = 20 %, 20 % dari 2.400.000 = 480.000
C. sisa = 2.400.000 - (1.800.000 - 480.000) = 2.400.000 - 1.320.000 = 1.080.000 untuk ditabung.
1 5 1