Jawabanmu

2014-05-25T19:24:37+07:00
Bentuk nomina yg diturunkan dr bentuk verba dgn fleksi, mslnya fa'ala menjadi fa'lan
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T19:24:37+07:00
Masdar adalah lafadz yang berada pada urutan ketiga dari tashrifan fi’il Contoh:ضرب, ىضرب, ضربا.
Lafadz-lafadz yang menunjukkan kejadian, tidak mempunyai zaman, mengandung beberapa huruf fi’il, dan berupa lafadz, seperti contoh : علم, علما , atau dikira-kirakan (taqdiron), contoh : قاتل, قتالا, atau mengganti huruf yang sudah dibuang dengan huruf lain, contoh : وعد, وعدة .
2 5 2