Sebuah taman seorang anak bermain ayunan.temannya yang lain mulai menghitung gerak ayunan bersamaan dengan menekan tombol stopwatch.ia mencatat bahwa selama 2 menit terjadi 90x ayunan.berapa frekuensi ayunan tersebut?

2

Jawabanmu

2014-05-25T19:24:24+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T19:29:02+07:00
Diketahui :
n = 90 kali
t = 2 menit = 2.60 = 120 sekon

ditanya :
f =?

jawab :
f= n/t
= 90/120
= 9/12
= 3/4 = 0,75 Hz
1 5 1