Jawabanmu

2014-05-25T18:48:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
  Dahulu kala di sebuah desa hiduplah dua orang penjual buah satu bernama mimin dan satu bernama mumun . Mimin hidup sangat sederhana , sedangkan mumun hidup sangat mewah . pada suatu hari , mimin berjualan buah di toko kecil miliknya , dan mumun berjualan di toko mewah nya . Toko mimin amat sangat sepi tak ada satu pun orang yang mau membeli . Sedangkan toko mimin yang mewah itu ramai dikunjungi para pembeli . setelah tutup mumun berkata '' hey , mimin toko kamu itu jelek . makanya sepi huhuhu '' mimin pun menjawab '' tak apa , yang penting aku berusaha '' . malamnya terjadi kebakar di toko mumun . toko mumun habis dilalap api . tak ada satu orang pun yang menolongnya . paginya mumun minta maaf kepada mimin karena sudah mengejek mimin . mereka pun bersahabat .
2.
  dahulu kala  di sebuah hutan terdapat kucing dan burung . Kucing merasa dirinya lebih kuat dari burung . lalu kucing berkata'' hai burung jelek , kampung ,lemah kamu ngapain disini inikan tempatku '' burung menjawab'' baiklah aku mengalah ''. kucing senang sekali karena ia ditakuti oleh burung . suatu ketika kucing jalan jalan dan ada pohon roboh 'darrrrrr' jatuh tepat di kaki kucing ,kucing minta tolang , lalu burunglah yang membantunya . kucing lalu berterimakasih , dan minta maaf

unsur intrinsik :
teks 1
. tema : pedagang sombong
. karakter : manusia
. karakter utama :mimin
  karakter pembantu : mumun
. protagonis : mimin
  antagonis : mumun
. amanat : sombong membuahkan keburukan
. alur cerita : mundur

teks 2:
. tema : kucing yang tidak perpendirian
. karakter : hewan
. karakter utama : burung
  karakter pembantu : kucing
. protaginis : burung
  antagonis : kucing
. amanat : orang yang tidak berpendirian akan membuahkan kekeburukan
. alur cerita : mundur

4 3 4
kak maaf y kalau salah dan tidak masuk akal ?