Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T17:01:27+07:00
Apollo : dewa musik, penyembuhan, diasosiakan dengan cahaya, kebenaran dan                       matahari
Ares   : dewa perang, kekejaman, kejantanan putra dari Zeus dan Hera. Perlengkapan :               baju perang emas, tombak perunggu
Artemis : dewa perburuan, alam liar, hewan liar, diasosiasikan dengan bulan
Dionisos : dewa anggur, pesta dan festival dan kesenangan, simbolnya adalah thrysus (                 tongkat berujung cemara )
Hefaistos : dewa api, pandai besi, seni patung, simbolnya palu, pelengkung dan besi                        landasan
Hermes : dewa perjalanan, pembawa pesan, perdagangan, pemandu yang memandu roh                orang mati
Zeus : Raja para dewa , penguasa olimpus dan dewa langit, cuaca, petir, hukum dan                 takdir. Simbolnya petir, tongkat kerajaan, dan burung elang
2 5 2
2014-05-25T17:02:18+07:00
1. zeus
Zeus adalah raja para dewa dalam mitologi Yunani.
Dalam Theogonia karya Hesiodos, Zeus disebut sebagai "Ayah para Dewa dan manusia". Zeus tinggal di Gunung Olimpus. Zeus adalah dewa langit dan petir. Simbolnya adalah petir, elang, banteng, dan pohon ek. Zeus sering digambarkan oleh seniman Yunani dalam posisi berdiri dengan tangan memegang petir atau duduk di tahtanya. Zeus juga dikenal di Romawi Kuno dan India kuno. Dalam bahasa Latin disebut Iopiter sedangkan dalam bahasa Sansekerta di