Jawabanmu

2014-05-25T16:35:38+07:00
1.) Volume sebuah kubus 27, brapakah panjang sisi?
Vol=sisi x sisi x sisi
27= sisi pangkat tiga
sisi=akar pangkat 3 dari 27
sisi=3
2.) Panjang sisi = 10, volumenya=?
Vol=10x10x10
Vol=1000

Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T16:36:00+07:00
Contoh Soal 1
Hitunglah luas permukaan kubus dengan panjang setiap rusuknya sebagai berikut.
a. 4 cm
b. 7 cm
c. 10 cm
d. 12 cm

Penyelesaian:
a. L = 6s2 = 6.(4 cm)2 = 96 cm2
b. L = 6s2 = 6.(7 cm)2 = 294 cm2
c. L = 6s2 = 6.(10 cm)2 = 600 cm2
a. L = 6s2 = 6.(12 cm)2 = 864 cm2

Contoh Soal 2
Sebuah benda berbentuk kubus luas permukaannya 1.176 cm2. Berapa panjang rusuk kubus itu?

Penyelesaian:
L = 6s2
s = √(L/6)
s = √(1.176/6)
s = √196
s = 14 cm
Jadi, panjang rusuk kubus tersebut adalah 14 cm.
1 5 1