Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T06:39:31+07:00
Jumlah pulau: 17.504.
Jumlah suku bangsa: 1.340.
Jumlah bahasa: 546.
2 4 2
2014-01-28T07:18:03+07:00
Indonesia Memiliki 1.128 Suku Bangsa

Mungkin tak banyak warga negeri ini yang tahu, berapa persisnya jumlah suku bangsa di Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) ternyata telah melakukan survei mengenai jumlah suku bangsa tersebut. Kepala BPS, Rusman Heriawan, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi XI DPR RI, menyampaikan bahwa dari hasil sensus penduduk terakhir, diketahui bahwa Indonesia terdiri dari 1.128 suku bangsa.