Jawabanmu

2014-05-25T15:46:33+07:00


*Peranan dalam bidang Pariwisata
-dalam pariwisata negara ASEAN sgat sbur, terutama Singapura, Thailand, Malaysia dan Indonesia.... dan rata-rata pengunjung pariwisata d negara ASEAN adalah warga negara anggota ASEAN lainnya, contohnya Jgja yg rt2 touristnya adalah tourist malaysia, bgitu jg dg Singapura yg rt2 touristnya adalh org Indonesia dan Malaysia.

*peranan ASEAN dlam bidang Pertahanan dan keamanan....
-AL-TNI sering melakukan latihan bareng dg Singapura shingga akan membuktikan pd dunia bhwa militer Indonesia msih kuat,.... dan Indonesiapun melakukan perjanjian Ekstradisipun di semua negara ASEAN, walaupun agak lama utuk mendekati Singapura....


*peranan dlam bidang pendidikan, sosial dan budaya
-indonesia sering melakukan pertukaran mahasiswa dg negara ASEAN lainnya seperti Singapure dan Malysia, begitu juga dg pementasan karya seninya....
copy di Yahoooo nya
kan hanya menambah sumber ;) itulah kegunaan dari internet
tapi kan pesan dari moderator yang isinya jangan mengopas ke internet atau apalah
oh.. iya maaf :/
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T15:51:14+07:00
Indonesia sebagai salah satu The Founding of ASEAN tentunya mempunyai pandangan nilai historikal tersendiri bagi kemajuan dan pencapaian organisasi ini sebagai bentuk kerja sama antar negara di kawasan Asia Tenggara yang dapat memakmurkan bangsa Indonesia.

manfaat nya 
Indonesia bisa mengekspor hasil barang atau produk nya ke negara lain 
Indonesia banyak di datangi penduduk asing karena keindahannya