Jawabanmu

2014-05-25T15:30:01+07:00
Adanya angin muson ini menyebabkan terjadinya musim di Indonesia. 
Pada bulan oktober sampai bulan februari, sebagian besar wilayah di Indonesia akan mengalami musim hujan, sebab di bulan ini terjadi angin muson barat. Angin muson barat bertiup dari benua asia ke Australia sebab pada bulan ini tekanan udara di benua asia lebih tinggi dibandingkan dengan tekanan di benua Australia, dan bertiuplah angin sehingga angin tersebut juga melewati samudra hindia dan juga samudra pasifik, maka angin tersebut akan mengandung banyak uap air. 
Sehingga terjadilah musim hujan di Indonesia pada bulan tersebut. Sedangkan angin muson timur terjadi sebaliknya, angin ini bertiup dari bulan april sampai bulan agustus dan menyebabkan di Indonesia terjadi musim kemarau sebab angin ini tidak membawa uap ai seperti angin muson barat. Angin ini melewati padang rumput yang sangat luas dan bertiup dari benua Australia dan benua asia. Namun pada pertengahan musim ini terkadang musim yang terjadi di Indonesia menjadi tak menentu sehingga musim ini disebut sebagai musim pancaroba.
24 4 24
2014-05-25T15:32:43+07:00
Karena adanya perbedaan tekanan, angin akan bertiup dari tekanan udara yg lbh tinggi menuju ke tekanan yg lbh rendah. Bila benar, klik terima kasih yaa :)
18 4 18