Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T14:21:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)
merupakan konsep kesatuan wilayah negara Republik Indonesia mencakup wilayah dari Sabang sampai Merauke yang patut dibela dan dipertahankan sampai mati oleh seluruh rakyat Indonesia diwakili oleh TNI.
NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)
Sistem pertahanan yang dianut oleh pemerintah indonesia adalah SISHAN KAMRATA (Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta)
2014-05-25T14:21:54+07:00
NKRI sedang dalam masa-masa sulitnya generasi untuk mencari dan mengetahui apa sebenarnya arti dari NKRI itu sendiri ( Generasi Galau )
sebab dari awal terbentuknya negeri ini sudah terjadi perebutan kekuasaan sesama pejuang kemerdekaan itu sendiri sehingga dengan mudahnya Indonesia ini di pecah belah hanya karena egosentris para pemimpinnya.
sehingga gampang sekali di negeri ini untuk menciptakan konflik, dari isu Agama,suku,ataupun kepentingan-kepentingan politik yang ujung2 nya kembali merugikan Rakyat itu sendiri
saking mudah nya konflik itu terjadi, pd hari ini kita dapat melihat sesama saudara saling membantai hanya karena berbeda keyakinan ataupun warna kulit.
sementara dalam dasar negara PANCASILA kita di ajarkan toleransi karena perjuangan untuk membentuk negara ini bukan saja oleh satu Agama atau satu Suku saja tatapi dari berbagai macam karakter bangsa sehingga PANCASILA merangkum semua itu dan mempersatukan kita dalam konteks NKRI