Jawabanmu

2014-05-25T13:31:15+07:00
Terjadinya pencemaran air
mengatasi dengan cara tidak membuang limbah ke perairan

*maaf kalau salah*
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T13:37:23+07:00
1. dampak limbah pertanian
a) penggunaan pupuk yang berlebihan dapa menyebabkan eutrofikasi
b) penggunaan petisida yang berlebihan dapat menimbulkan kematian beberapa makhluk hidup yang ada di air karena mengandung zat kimia beracun
cara mengatasi:
Menggunakan pupuk dan petisida secukupnya dan jauh dari sungai
2. dampak limbah industri
a)proses pendinginan mesin mesin di pabrik
b)limbah pabrik
cara mengatasi:
-mengolah limbah terlebih dahulu sebelum di buang
-menggunakan mesin mesin yang ramah lingkunga
3. dampak limbah rumah tangga:
a)sampah yang dibuang kesungai
b) membuang deterjen ke sungai
cara mengatasi:
- membuang sampah pada tempatnya
-membuat penampunga untuk air deterjen
Jangan lupa jadikan yang terbaik ya :D Makasih
ok makasih ya atas jawabannya