Jawabanmu

2014-01-27T23:03:38+07:00
Mungkin sistem perkuliahan dijerman lebih diutamakan kecerdasan intelek tual daripada di indonesia yang di seimbangkan antara intelektual dengan moral
2014-01-28T00:53:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sistem SKS versus ECTS sistem pendidikan tinggi di Indonesia menggunakan sistem SKS (Satuan Kredit Semester). SKS menunjukkan beban studi tiap minggu selama satu semester. Sedangkan di Jerman, selain mengenal istilah SWS (Semesterwochenstunden) yang berarti jam per minggu, digunakan juga istilah ECTS (European Credit Transfer and Accumulation System) atau lebih praktisnya sering disebut Credit Point.  ECTS merupakan standar yang ditetapkan bagi negara-negara Eropa dan Uni Eropa untuk membandingkan pencapaian hasil belajar dan kinerja mahasiswa.   Perkuliahan tidak ada lagi perlakuan absensi untuk perkuliahan di Jerman. Adalah hak mahasiswa sendiri untuk mengikuti atau tidak mengikuti perkuliahan. di Indonesia pihak Universitas masih harus memaksakan kehadiran minimal 70% agar mahasiswa bisa mengikuti UTS/UAS.   ujian Semester dan Sistem Penilaian Pada akhir periode satu semester, mahasiswa akan menghadapi ujian. Kalau seperti di Indonesia namanya Ujian Akhir Semester (UAS). Disana tidak ada Ujian Tengah Semester (UTS) lho, paling hanya drill latihan-latihan soal-soal ujian saja untuk persiapan menghadapi UAS nya. Sebelumnya, mahasiswa mendaftarkan ke pihak jurusan mata kuliah apa saja yang akan mereka ambil untuk diujikan.Ujian-ujian  di Universitas Jerman sedikit agak berbeda dengan kebanyakan ujian semester di Indonesia. Disini, umumnya ada 2 cara pengujian yang berbeda untuk tiap-tiap mata kuliah. Ada mata kuliah yang ujiannya tertulis (biasanya yang banyak perhitungan matematisnya), dan ada juga yang ujian lesan (untuk mata kuliah yang banyak teoritisnya).   Thesis Mengimbangi kompleksnya penyusunan tugas akhir dalam bahasa selain bahasa ibu kita, di Jerman kita tidak perlu lagi mencari judul thesis sendiri. Semua sudah disediakan oleh pihak jurusan, kita tinggal memilih sesuai dengan minat dan kemampuan kita.
1 2 1