Jawabanmu

2014-05-25T10:52:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
KALIMAT MAJEMUK SETARA ADALAH KALIMAT YANG SEDERAJAT YANG MEPUNYAI KATA KUNCI DAN ,SEDANGKAN ,SEMENTARA,KEMUDIAN
CONTOH:
IKA SEDANG MEMASAK SEMENTARA ADIKNYA BERMAIN LAYANG LAYANG
IBU MENGGORENG PISANG DAN AYAH MENCANGKUL DI SAWAH

KALIMAT MAJEMUK EBERTINGKAT ADALAH KALIMAT AYNG ADA TINGKATNYA (SEBAB AKIBAT) YANG MEMPUNYAI KATA KUNCI KARENA,TETAPI ,SEHINGGA

IKA TERJATUH DARI POHON ,SEHINGGA IA HARUS DI RAWAT DI RUMAH SAKIT
IKO ANAK YANG RAJIN TETAPI ADIKNYA ANAK YANG MALAS

Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T13:19:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalo majemuk setara itu terdiri dari subjek dan predikat, kadang2 ada objeknya dan kalimatnya pendek.
ex : Budi sedang membaca.
sedangkan majemuk bertingkat itu penjabaran dari majemuk setara.
ex :
- Budi sedang membaca.
menjadi : Anak kutu buku itu sedang membaca di perpustakaan.
sorry klo salah
1 5 1