Jawabanmu

2014-05-25T08:31:39+07:00
Kalau panjang busur kecil PO 3cm...
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T08:40:25+07:00
Sebelum mencari panjang busur kecil AB, terlebih dahulu kita cari luas dan keliling lingkaran.
karena nanti akan kita dapatkan perbandingan.

Luas = π×r²
Luas = 3,14 × 4²
Luas = 3,14 × 16
Luas = 50,24 cm²

Keliling = 2πr
Keliling = 2 × 3,14 × 4
Keliling = 25,12 cm

maka kita dapatkan perbandingan
 \frac{luas juring OPQ}{luas lingkaran}= \frac{busur kecil AB}{keliling lingkaran}
 \frac{6}{50,24}= \frac{AB}{25,12}
AB =  \frac{6 . 25,12}{50,24} = 3
maka panjang busur kecil AB adalah 3 cm

mohon maaf kalau salah