TOLONG JAWABIN DONG GK NGERT NIH .....PLIS

1. keliling belah ketupat diketahui 100 cm. jika panjang salah satu diagonalnya 14 cm, luas belah ketupat tersebut adalah

2. pada jajargenjang PQRS diketahui sudut P : sudut Q = 2 : 3. Besar sudut P dan Q berturut-turut adalah

3. luas layang-layang pada gambar di atas adalah

2

Jawabanmu

2014-05-25T09:19:36+07:00
2. sudut P = 2x
sudut q = 3x
karena sudutnya berpasangan dg sudut lain, maka 2x x 2 = 4x dan 3x x 2 = 6x
4x + 6x = 360 derajat
10x = 360
x = 36
maka, besar sudut P = 2x = 72 dan sudut Q = 3x = 108 
yang nomer 1 dan 3 gimana kak , soalnya aku belum ngerti
yang nomor 3 keterangan angkanya kurang jelas yg dimaksud 12 yg mana 3 yg mana 4 yg mana, kalo nomor 1 aku lupa._.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T11:06:21+07:00
1. kll = 4 × sisi
100 = 4 × sisi
sisi = 100/4
sisi = 25 cm

d1 = 14 cm
x ^2 = 25^2-7^2
x^2 = 625 - 49
x = akar 576 = 24 cm

d2 = 24×2 = 48 cm

L = 1/2 × d1 × d2
= 1/2 × 14 × 48
= 7 × 48
= 336 cm2

2. 2x + 3× = 180º
5x = 180º
x = 36º

sudut P = 2x = 2 × 36 = 72º
sudut Q = 3x = 3 × 36 = 108º

3. d1 = 4+4 = 8 cm
d2 = 12 + 3 = 15 cm

L = 1/2 × d1 × d2
= 1/2 × 8 × 15
= 4 × 15
= 60cm2

*maaf klo salah ya*
nb : no 1 penjelasannya di gambar ya:)
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
itu untuk no 1, biar ngerti apa maksudny X itu, klo ^ itu artinya pangkat
oh iya kak makasih
iya, sama sama:)