Ada yang bisa membantu saya?
waktu memory card saya dimasukkan di camera terdapat tulisan "cannot create folder" dan secara bersamaan saya cek di kamera ternyata semua foto saya telah hilang setalah itu saya cek lagi dengan memasukkan memory di laptop dan ternyata benar semuanya hilang, padahal sebelumnya waktu saya mengambil foto di laptop dan memasukkannya lagi ke kamera semua berjalan normal(tidak ada yang hilang). padahal saya sangat memerlukan semua foto-foto yang terdapat dalam memory tersebut, jadi ada yang bisa membantu saya bagaimana caranya mengembalikan file yang hilang di memory card tanpa menggunakan software/aplikasi apapun?

1
ya matiin terus hidupkan lagi
tetep ga ada
batere nya copot terus pasang lagi
aku formatnya di kamera, terus tadi udah coba batterynya di copot terus di pasang lagi tapi ga ada juga
coba format lagi lewat komputer

Jawabanmu

2014-06-04T13:13:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Scan pake Anti-virus(SMADAV bisa juga...). Kalo ketemu Hidden Folder klik pilihan UnHide, setelah itu masuk ke file tersebut biasanya filenya FOUND.000, lalu lihat, jika file tersebut ekstensinya berganti jadi CHK(ex, foto01.chk). Dan kalo anda kebingungan cari ke google 'Cara mengembalikan file chk ke semula' dan biasanya disediakan software gratis untuk mengembalikannya. thnks