Jawabanmu

2014-05-25T00:31:21+07:00
Teropong terdiri dari dua lensa positif yaitu lensa objectif dan lensa okuler. Fokus lensa objective lebih besar daripada fokus lensa okuler. Fungsi teropong adalah untuk mengamati benda-benda yang jauh agar tampak lebih jelas seperti planet dan satelit.

mohon maaf y kalau kurang tepat ataupun salah.
ea gpp mksh ya ka atas bantuannya (jawabannya)
Teleskop atau Teropong adalah alat optik yang digunakan untuk melihat benda-benda yang sangat jauh seperti gunung dan bintang agar tampak lebih dekat dan jelas
Jawaban paling cerdas!
2014-05-25T00:31:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Komponen :
Penyangga Lensa pembidik: untuk membidik bayangan yang dibentuk oleh lensa objektif tanpa memperbesarnya.
Lensa objektif: Lensa yang ditujukan kepada benda-benda angkasa.
Lensa okuler: Lensa yang ditempatkan didekat mata. Pengatur panjang focus Pemutar (engsel)
Prinsip kerja :Mengkalibrasikan antara lensa pembidik dengan lensa okuler. Mengarahkan lensa pembidik pada sasaran yang akan di bidik. Setelah obyek terlihat, mengatur lensa okuler dengan cara memutar pengatur panjang lensa okuler untuk mendapatkan obyek yang jelas.Jarak fokus lensa objektif lebih besar dari jarak fokus lensa okuler
Letak benda pada teropong :
Obyektif : di depan lensa.
Okuler : didepan lensa.
Letak bayangan pada teropong :
Obyektif : di belakang lensa
Okuler : di belakang lensa
Sifat bayangan : Obyektif : nyata, terbalik, diperkecil. Okuler : maya, terbalik, diperbesar Sebuah teleskop mempunyai dua


prinsipnya sama, cuma kekuatanya beda
mksd'y prinsipnya yg sma tpi kekuatannya berbeda gmn?
Prinsip sama : komponenya sama halnya dg teropong untuk melihat benda langit
Kekuatan disini maksudnya Kekuatan lensanya yg berbeda
owh mksh ya ka
Sama" :)