Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T21:37:22+07:00
Jd kamu nyari s' dulu . cara nya lewat rumus biasa 1/f = 1/s' + 1/s 
itu yg diketahui jari-jari, sedangkan fokus (f) itu 1/2 R . jd F nya 4 dan s' nya 12. lalu masukin ke rumus td ntar ketemu s = 6 . habis itu masuk rumus perbesaran M = S'/S = 12/6 = 2x
2 5 2
2014-05-24T21:39:14+07:00
Diketahui :
R = 8, maka f = r/2 = 4
s' = 12 cm
m ?
1/f = 1/s + 1/s'
1/4= 1/s + 1/12
1/4-1/12 = 1/s
2/12 = 1/s
s= 6 cm

M = s'/s
12/6 = 2
jadi, pembesarannya adalah 2 kali.

(jangan lupa jempolnya. hargain)

6 5 6