Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Negara yang kedaulatan ke luar dan ke dalam dan kekuasaan untuk mengatur dan memimpin seluruh daerah Negara berada pada pemerintah pusat yang memiliki kekuasaan tertinggi dan sah dan ditaati oleh rakyat Indonesia.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T21:30:31+07:00
Negara yang kedaulatannya ke luar dan ke dalam,dan kekuasaan untuk mengatur seluruh daerah negara berada pada pemerintahan pusat
2014-05-24T21:34:29+07:00
Nkri adalah singkatan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. pada tanggal 17 Agustus 1945 hari Jum'at Legi pukul 10.00 W.I.B memerdekakan dirinya dan mengumandangkan proklamasi di jalan pegangsaan timur nomor 54. wilayahnya seluas kurang lebih 5.193.252 dengan jumlah penduduk lebih dari 240 juta jiwa terdiri atas 34 provinsi. provinsi termudanya adalah provinsi tapanuli. tahun 2012 ada 409 kabupaten, 93 kota, 1128 suku bangsa, 746 bahasa daerah dan 17.508 pulau. daerah daerah istimewa di NKRI ada 5 yaitu aceh, dki jakarta, DIY, papua, papua barat.
makasih ya
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
gomen kepanjangan ._. lagi mood
Jelaskan tujuan membangun tugu pahlawan