Sebuah sumber bunyi bergerak dengan kelajuan 30 m/s mendekati seseorang yang berdiri di pinggir jalan, Frekuensi sumber bunyi 360 Hz dan cepat rambat bunyi di udara adalah 380 m/s. Frekuensi gelombang bunyi yang di dengar orang tersebut adalah..?

2

Jawabanmu

2014-05-24T21:23:32+07:00
Pake rumus efek doppler. masukin angkanya. Vs nya -30 krn menjauhi sumber. jawabannya 390,8 Hz
bisa kasi detil jawabannya..?
aku ketemu jawabannya 720 hz..
yang bener yg mana bingung..
diket :
Vs = -30 (karena mendekati pendengar, jd Vs-nya minus)
Vp = 0 (itu disoalmu kan berarti pendengarnya diam)
V = 380
Fs = 360
masukiin kerumus efek doppler
oke terimkasih banyak :)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T22:52:25+07:00
Fp/fs=v+vp/v-vs
fp/360=380/380-30
fp/360=380/350
350fp=136800
fp=390,8
1 5 1